Cara Mengerjakan Shalat Taubat lengkap Bacaan Niat dan Doa

Tuesday, August 25th 2015. | Shalat Sunnah, Shalat Taubat
advertisements

Sholat Taubat merupakan sholat yang dilakukan apabila kita telah melakukan dosa besar maupun dosa kecil dan kita meminta ampunan kepada Allah karena dosa yang telah diperbuat. Bagi anda yang belum mengetahui tata cara mengerjakan sholat Taubat berikut ini Tata Cara Sholat Taubat yang bisa Anda praktekkan.

Sebelumnya kita ketahui dulu Dalil tentang disyariatkannya Sholat Taubat adalah: Dari Abu Bakr Ash-Shiddiq radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

dalil shalat taubat

advertisements

cara mengerjakan sholat taubat niat dan doanya

Tata Cara Mengerjakan Sholat Taubat Nasuha

Berikut Tata Cara Sholat Taubat :

1. Melakukan wudhu dengan sempurna (sesuai sunah) baca disini tata cara berwudhu.

2. Membaca Niat Sholat Taubat

bacaan niat shalat taubat

3. Mengerjakan Shalat dua rakaat, sebagaimana shalat yang lainnya, sama persis Tidak ada bacaan atau doa khusus ketika shalat. Bacaannya sama dengan shalat yang lain tidak ada yang dibedakan.

4. Berusaha Shalat dengan khusyuk, dengan mengingat dengan dosa dosa yang baru saja dia lakukan.

5. Beristigfar dan memohon ampun kepada Allah setelah shalat. Tidak ada bacaan istigfar khusus untuk shalat taubat. Bacaan istigfarnya sama dengan bacaan istigfar lainnya, doa bisa dilihat dibawah.

6. Inti dari shalat taubat ini merupkan memohon ampunan kepada Allah, dengan juga menyesali perbuatan dosa-dosa yang telah dia lakukan dan berusaha untuk tidak mengulanginya.

Bacaan Doa Setelah Sholat Taubat

Bacaan Doa Setelah Sholat Taubat

Sekian dari Kami tuntunanshalat.com semoga dengan adanya tulisan ini kita bisa mengetahu tata cara mengerjakan sholat taubat, dan bacaan Niat serta doa setelah sholat.

advertisements

tags: , , , , , ,