Bacaan Doa Tahun Baru Islam atau Bulan Muharram

Sunday, August 21st 2016. | Doa
advertisements

Bacaan Doa Tahun Baru Islam atau Bulan Muharram  – System Kalender yang ada di Indonesia terbagi jadi Dua Macam System Kalender yg pertama merupakan System Kalender Masehi yg Tahun Baru dimulai di tanggal 1 Bulan Januari dan System Kalender Hijriah (Kalender Islam) yg Tahun Baru dimulai di tanggal 1 Bulan Muharram. Tetapi umumnya Penduduk Muslim di Indonesia cuma mengerti System Kalender Masehi dikarenakan di Indonesia dengan cara resmi menganut System Kalender Masehi buat mengetahui dan menghitung system penanggalan di tiap-tiap harinya.

unnamed

Maka mereka rata-rata cuma mengetahui Tahun Baru itu di tanggal 1 Bulan Januari (Kalender Masehi), padahal Tahun Baru di tanggal 1 Bulan Muharram terhadap Kalender Hijriah (Kalender Islam) memiliki banyak sekali Keutamaan Bulan Muharram dikarenakan Bulan Muharram adalah salah satu Bulan Haram atau Bulan yg suci di Kalender Hijriah. Nabi Muhammad Saw sempat bersabda bahwa, ” Dalam satu Thn itu terdapat 12 Bln dan diantaranya terdapat 4 Bln Haram (Suci) yg antara lain Bln Dzulkaidah, Bln Dzulhijjah, Bln Muharram dan Bln Rajab (Hadist Shahih Riwayat Bukhari) ”.

advertisements

Oleh dikarenakan itu amat sangat disayangkan sekali bagi kalian umat Muslim yg ada di Indonesia cuma merayakan dan membaca Doa Tahun Baru pada Bulan Januari di dalam Kalender Masehi saja dan melupakan Tahun Baru di Bulan Muharram di Kalender Hijriah (Kalender Islam) padahal telah dijelaskan didalam Sabda Nabi Muhammad Saw di atas bahwa Bulan Muharram yaitu Tahun Baru dalam Kalender Hijriah yg termasuk juga kedalam Bulan Haram (Bulan Yg Suci) maka di Bulan Muharram amat baik buat memperbanyak Amal Ibadah dan mengurangi Maksiat sebab melaksanakan Amalan dan Ibadah di Bulan Maram (Bulan Suci) Insa Allah bakal diberikan Pahala yg lebih banyak.

Bacaan Doa Tahun Baru Masehi Dan Hijriah Di Islam

Adapun di dalam Hukum Membaca Doa Tahun Baru Hijriah dan Tahun Baru Masehi sendiri dibolehkan dan tak dilarang dikarenakan kepada dasarnya terhadap Zaman Nabi Muhammad Saw belum ada System Kalender baik itu System Kalender Hijriah ataupun System Kalender Masehi maka pada periode Nabi Muhammad Saw tak ada Doa Tahun Baru Masehi dan Hijriah khusus yg harus dibacakan oleh tiap-tiap Muslim. Cuma saja kita yang merupakan satu orang Muslim dibolehkan atau tak dilarang apabila memohon dan Berdoa pd Allah Swt agar senantiasa diberikan perlindungan dan dijauhkan akan seluruh tipu daya setan di Tahun Baru Kalender Hijriah ataupun Masehi sebab telah sepantasnya kita sebagai Umat Muslim utk memohon dan meminta hanya pada Allah Swt.

Kumpulan Doa Tahun Baru Hijriah dan Masehi

Bacaan Doa Tahun Baru Islam atau Bulan Muharram

Bacaan memohon doa pada Allah supaya dilindungi dari segala macam Bahaya yg ada di Bumi dan doa memohon dilindungi dari segala godaan setan – setan yg terkutuk di atas mampu kalian amalkan dan bacakan sesudah mengerjakan Shalat Fardhu Lima Waktu dan Shalat Sunnah di Tahun Baru Bulan Masehi ataupun Bulan Hijriah.

doa Tahun Baru hijriah meminta rezeki lancar

Bacaan Doa Meminta Rezeki Lancar yg dibacakan di Tahun Baru Kalender Masehi ataupun Kalender Hijriah sanggup kalian bacakan dan amalkan sebab kalian sbg seseorang Muslim mesti ingat bahwa Jodoh, Maut dan Rezeki cuma Allah Swt yg mengaturnya maka kita sbg Umat Muslim mesti senantiasa meminta dan berdoa cuma pada Allah Swt.

doa tahun baru hijriah meminta ampunan

Bacaan Doa Tahun Baru Bulan Muharram di atas mampu kalian bacakan sesaat sesudah mengerjakan Shalat Wajib dan Shalat Sunnah Tengah Malam lantaran memiliki doa di atas mempunyai tujuan utk memohon ampunan pada Allah Swt atas dosa – dosa yg sudah kalian laksanakan selagi ini baik Dosa atau Kesalahan yg disengaja ataupun yg tak disengaja.

Setelah Itu sbg penambahan terhadap kalian bahwa pada waktu Tahun Baru Kalender Hijriah Bulan satu Muharram sebaiknya kalian memperbanyak membaca Doa Dzikir dan memperbanyak melaksanakan Ibadah Shalat Sunnah Tengah Malam lantaran didalam Bulan Muharram sekali lagi termasuk juga ke dlm Bulan Yg Suci (Bulan Haram) di falsafah Islam maka amat sangat baik sekali buat kalian seluruhnya bila memperbanyak melaksanakan amal ibadah.

advertisements

tags: , , ,